Kadikdasmen Pusat Kunjungi Kampus Madya Ponpes Hidayatullah Parepare


DISELA kesibukan dan padat agendanya, Ketua Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust. Dr. Nanang Noerpatria, M.Pd meluangkan waktunya melakukan kunjungan silaturrahim ke Kampus Madya Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare, Rabu (18/10/2023).

Kedatangan Kadikdasmen Hidayatullah Pusat yang dibersamai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust. Drs. Nasri Bukhari.M.Pd ini diterima langsung oleh Ust. Abdul Jabbar Ambo Upa El Bantayan, S.E selaku ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Parepare. Beliau turut didampingi sejumlah jajaran pengurus lainnya. 

Ust. Abdul Jabbar mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas kunjungan penulis buku "Rekonstruksi Pendidikan" itu ke kampus Hidayatullah Parepare. Menururnya, silaturrahim merupakan sebuah keberkahan tersendiri. 

"Harapan kami sebagai pengurus, kehadiran beliau Ustadz Nanang Noerpatria ini memberikan perubahan terhadap perkembangan Kampus Madya Hidayatullah Parepare kedepan dan berharap beliau bisa  memberikan pendampingan khusus kepada kami," kata Ustadz Abdul Jabbar.

Pria berkacamata ini pun lantas mengemukakan harapan besarnya berkenaan dengan eksistensi Pondok Pesantren Hidayatullah Parepare yang ia pimpin. 

Ustadz Jabbar berharap, ke depannya kampus ini menjadi bagian dari sejarah besar daerah tersebut melalui berbagai gerakan yang dipeloporinya di bidang dakwah dan tarbiyah sebagai dua mainstream gerakan Hidayatullah. 

"Mengingat kota Parepare ini besar kaitannya dengan sejarah orang orang besar, sehingga kami berharap Kampus Madya Hidayatullah Parepare juga menjadi salah satu bagian dari sejarah besar itu," tegas Ustadz Abdul Jabbar. 

Kunjungan Perdana

Sementara itu, Kadikdasmen Hidayatullah Pusat Ust. Dr. Nanang Noerpatria mengungkapkan bahwa kunjungan dirinya ini merupakan kunjungan perdana di Pesantren Hidayatullah Parepare. 

Kunjungan tersebut difasilitasi oleh DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, dalam hal ini Kampus Madya Hidayatullah Parepare yang merupakan pilot project DPW Hidayatullah Sulsel. 

Dalam kunjungan ini beliau menyempatkan diri untuk meninjau berkeliling melihat suasana kampus Madya Hidayatullah Parepare. Ia juga diminta untuk memberikan motivasi kepada seluruh pengurus yayasan Pesantren Hidayatullah Parepare. 

Dalam pertemuan tersebut beliau memaparkan sejumlah tentang bagaimana memulai dan mengembangkan yayasan khususnya di bidang pendidikan. 

"Beranilah bermimpi dan membuatnya terjadi," kata Ustadz Nanang sambil menyampaikan kisah perjalanan sukar dan mendaki di masa perintisan di Ar-Rohmah Malang yang kini sukses menjadi salah satu barometer pendidikan integral berbasis Tauhid berkonsep boarding school di Tanah Air.

Menurutnya, semangat progresif dan ekspansional tersebut perlu selalu dijaga dan ditumbuhkan untuk memberi semangat kepada guru guru dan santri dalam membangun ekosistem pendidikan yang baik, bermutu, berdaya saing, serta berwawasan lingkungan dan masa depan demi untuk mengawal visi membangun peradaban Islam.

"Bahkan ketika merintis Ar Rohmah Malang, kalimat penyemangat itu ditulis dan dibuat sebagai ikat kepala untuk meningkatkan semangat belajar para santrinya," tandasnya memotivasi.

Ada beberapa tempat yang menjadi agenda kunjungan Dr. Nanang Noerpatria, M.Pd di Sulawesi Selatan, namun beliau memilih Parepare terlebih dahulu yang dikunjungi.*/

Reporter: Muh. Erwin
Editor: Usman


Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Banner Promosi

banner