Santri Putri Hidayatullah Parepare Semarakkan Hari Santri Nasional


DALAM rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, semangat dan kebanggaan santri Putri SMP dan SMA Hidayatullah Parepare begitu membara. Mereka telah menggelar kegiatan Semarak Hari Santri Nasional sejak Jum'at kemarin (20/10/2023). 

Kegiatan berlangsung di Mushollah Al-Izzah dengan tema "Jihad Santri, Jayakan Negeri" dan akan berlangsung selama tiga hari hingga Ahad, 23 Oktober 2023.

Momentum ini menjadi wadah bagi para santri untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka. Ustadz Abdul Jabbar, Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Parepare dan Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Parepare, memberikan dukungan penuh kepada kegiatan ini. 

Beliau berharap bahwa melalui kegiatan Semarak Hari Santri Nasional, para santri dapat mengasah kemampuan mereka dan menumbuhkan bibit yang berbakat, sehingga nantinya mereka dapat tampil di depan umum dengan percaya diri.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme santri dan mengasah kemampuan dan bakat di bidang yang diperlombakan nantinya," ungkap Ustadz Abdul Jabbar.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Erwin, Sekretaris Yayasan dan LPIH, menjelaskan bahwa Hari Santri Nasional adalah saat yang tepat untuk mengenang perjuangan para ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan. Mereka adalah sosok yang patut diteladani dalam memberikan kontribusi pada bangsa.


Tidak hanya itu, perjuangan para mujahidin Palestina yang gigih melawan zionis Israel menjadi inspirasi. Semangat juang ini harus tertanam kuat dalam hati para santri, yang siap membela agama dan negara.

"Ulama dan santri telah menorehkan tinta emas dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, maka semangat mereka perlu diteladani," kata Ustadz Erwin. 

Begitupun hari ini, lanjut Ustadz Erwin, bagaimana para Mujahidin di Palestina, tentara Hamas yang tidak gentar melawan Zionis Israel, terus berjuang membela agama dan negaranya. 

"Maka, setiap santri harus punya semangat dan memberikan kontribusi pada bangsa ini," jelas Ustadz Muhammad Erwin.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional, berbagai kegiatan lomba telah diadakan, termasuk lomba puisi, nasyid, pidato, tata boga, dan perang Badar. 

Semua kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk menggali potensi dan semangat patriotisme para santri.


Reporter:
Sahlah al-Ghumaishaa
Editor: Usman Makkapese

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Banner Promosi

banner